Tangsel – Di Aula Rapat Seminar Gedung 3 Lt. 3A Puspem Kota Tangerang Selatan diadakan kegiatan Pelatihan TOT DASHAT yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB (Dinas Pemberdaya Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Tangsel. (08/06/2023)

Peluncuran pelatihan Kegiatan TOT DASHAT yang merupakan akronim dari Training Of Trainers Dapur Sehat Atasi Stunting. Diketuai oleh Bapakk H Nunu Nurstyalaksana S.P Kepala Bidang pengendalian Penduduk Kota Tangerang Selatan dengan diikuti oleh peserta Kampung KB Kelurahan Kedaung, Pondok Benda dan Bambu Apus yang terdiri dari PLKB, Pengurus DASHAT dan Pengelola Gizi Puskesmas sebanyak 30 Orang.

Menurut Kepala DP3AP2KB drg. Khairati M. KES Kegiatan TOT DASHAT merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tetapi masyarakat juga harus berpartisipasi sebagai pendorong utama percepatan penurunan prevalensi stunting di Kota Tangerang Selatan serta dapat bersinergi dengan sektor lainnya.

Menurutnya juga Tujuan Kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas gizi masyarakat, dalam rangka mempercepat upaya penurunan stunting melalui pendekatan konvergensi Kampung KB di tingkat Desa / Kelurahan.

Dengan kegiatan ini bisa memberikan tambahan ilmu khususnya bagi peserta kegiatan dan mampu mengajarkan materi pelatihan kepada kader-kader lain atau keluarga resiko stanting lainnya.

Sementara secara khusus DASHAT dikembangkan dalam rangka penyediaan pangan sehat dan bergizi, memunculkan kelompok usaha keluarga / masyarakat lokal yang berkelanjutan serta pelatihan kepada keluarga resiko stunting.

One thought on “Kegiatan Pelatihan Training Of Trainer Dapur Sehat Atasi Stunting (TOT DASHAT)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *