cliktangsel.com – Empat tokoh Tangerang Selatan (Tangsel) dinobatkan sebagai tokoh literasi oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Banten.

Keempat tokoh itu yakni, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua DPRD Tangsel Abdul Rasyid, serta tokoh muda yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus.

Sekretaris SPS Banten, Helmy Halim mengungkapkan alasan menobatkan keempat tokoh Tangsel dari berbagai latar belakang itu sebagai tokoh literasi.

Dia menilai, keempatnya berjasa dalam kiprahnya memajukan literasi, utamanya dalam mendukung eksistensi media cetak.

Untuk Airin Rachmi Diany, Helmy menilai, sosok mantan Wali Kota Tangsel ini sangat terbuka dan komunikatif dengan teman-teman dari media. Selain itu, kata Helmy, Airin juga menjadi salah satu pendiri dari berbagai taman baca.

“Ini menjadi indikator, kenapa SPS Banten menobatkan beliau sebagai tokoh literasi,” ujar Helmy

Kemudian, Wali Kota Benyamin dan Ketua DPRD Abdul Arsyad sebagai pimpinan eksekutif dan legislatif di Tangsel juga dinilai kiprahnya dalam mendukung keberadaan wartawan.

“Pak Abdul Rasyid ini ketua DPRD yang dekat dengan teman-teman wartawan. Sebagai pejabat publik di lembaga legislatif beliau tentunya berkawan. Begitu pun dengan pak Wali Kota,” terang Helmy.

Untuk Julham Firdaus, Helmy mengungkapkan bahwa Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Tangsel ini sebagai sosok muda yang peduli dengan media cetak.

“Salah satu anggota DPRD yang masih muda dari fraksi Partai Demokrat, Julham Firdaus juga yang berhubungan baik dengan media cetaknya luar biasa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *