Tangerang Selatan – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Tangsel, Chaerudin mengatakan akan menutup permanen u-turn atau putaran balik di depan UIN Jakarta dan komplek Dosen UI. Namun penutupan itu masih melihat evaluasi dari uji coba Simpang Kampung Utan.
“Ada beberapa u-turn yang kami tutup, itu merupakan hasil evaluasi kami. Ternyata ini bagus juga. Mengalir jalan yang ada di depan ini terus jalan ya,” kata Chaerudin kepada wartawan, di Simpang Kampung Utan, Senin (26/6/2023).

Menurut Chaerudin, uji coba penutupan u-turn yang telah dilakukan selama tiga hari ini berjalan efektif. Direncanakan penutupan tersebut akan bersifat permanen.

“Itu akan kami tutup permanen. Setelah kami evaluasi 4 hari ini. Sampai hari Rabu kita tetap begini,” kata dia.

“Sementara ini kita tutup dua u-turn kan. Di komplek UI sama depan UIN. Sementara ini kita tutup dalam uji coba awal. Kita akan terus mengupdate pergerakan-pergerakan. Tapi tadi saya lihat masih efektif,” tambah Chaerudin.

Chaerudin menambahkan pemasangan traffic light juga akan terus diterapkan di Simpang Kampung Utan. Namun, katanya, masih akan terus dievaluasi untuk durasinya.

“Kita lihat detik perdetik. Ini kan sudah beberapa kali diubah sama teman-teman detiknya. Jadi kita ambil kesimpulan titik sempurnanya berapa sih. Misal dari sana perlu 80/100 detik. Jadi kita evaluasi dengan tim saya Dishub dgn BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek,” jelasnya.

Sebelumnya, Kasi Pemeliharaan Prasarana Dishub Tangsel, Fiqa Permana, mengatakan uji coba akan dimulai Sabtu (24/6/2023) sampai Selasa (27/6/2023). Uji coba itu akan berlangsung selama 4 hari penuh.

Fiqa mengatakan, uji coba tersebut akan dibuat menjadi 3 fase. Dalam uji coba tersebut, putar balik di depan UIN Jakarta dan di depan Komplek Dosen UI akan ditutup.

“Hal ini diberlakukan dengan Simpang Kampung Utan, ada 2 u-turn yang ditutup, yaitu u-turn UIN dan u-turn komplek Dosen UI. Kenapa, karena jarak dari simpang Kampung Utan ini kurang dari 400 meter. Dan itu merupakan jarak yang tidak ideal,” sebutnya.

Berikut rincian 3 fase pada uji coba tersebut:

  1. Pengendara di Jalan H Juanda dari arah Lebak Bulus, dapat langsung mengarah ke Ciputat, begitupun sebaliknya
  2. Pengendara dari arah Jalan Kertamukti, bisa langsung mengarah ke Jalan H Juanda dan Jalan WR Supratman
  3. Pengendara dari arah Jalan WR Supratman, bisa langsung mengarah ke Jalan Kertamukti dan Jalan H Juanda
2 thoughts on “Dishub Tangsel Akan Tutup Permanen U-Turn Depan UIN dan Komplek Dosen UI”
  1. Cuando olvide la contraseña para bloquear la pantalla, si no ingresa la contraseña correcta, será difícil desbloquear y obtener acceso. Si descubre que su novio / novia sospecha, es posible que haya pensado en piratear su teléfono Samsung para obtener más pruebas. Aquí, le proporcionaremos la mejor solución sobre cómo descifrar la contraseña de un teléfono móvil Samsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *