Tangsel – Dewan Pendidikan Kota Tangsel melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan penerimaan peserta didik baru Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 03 – 14 Juli 2023 di 7 kecamatan di Kota Tangsel. Sebelas personil dewan pendidikan kota Tangsel turun langsung menyambangi SMP di kota Tangsel.
Ketua Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah, yang juga Kasi Penmad Kemenag Tangsel, Muhammad Edi Suharsongko, bersama Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan, Maya Yunus, mendapat penugasan monitoring dan evaluasi PPDB tingkat SMP Negeri dan Swasta di kecamatan Pondok Aren, antara lain SMPN 5 Kota Tangsel, SMPN 14 Kota Tangsel, SMPN 12 kota Tangsel, dan beberapa SMP Swasta di kecamatan Pondok Aren.
Keduanya menanyakan seputar pelaksanaan penerimaan peserta didik baru yakni jumlah komputer yang digunakan, jumlah petugas yang terlibat, kekuatan jaringan, jumlah pendaftar, permasalahan yang dihadapi dan saran.
Saat datang di SMPN 5 Kota Tangsel, keduanya disambut Kepala Sekolah Slamet Afandi, wakil bidang kurikulum, Taufikurrohman, dan sejumlah petugas PPDB yang sedang bertugas. Kehadiran kedua anggota dewan pendidikan tersebut mendapat sambutan hangat.
Dalam kesempatan tersebut Edi Suharsongko menjelaskan kegiatan monev ini bertujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 5 Kota Tangsel dan SMP lainnya dengan menanyakan beberapa hal terkait PPDB.
“Kami berharap dapat menemukan hal-hal penting terkait PPDB ini yang dapat menjadi bahan masukan bagi dinas pendidikan kota Tangsel dan sekolah dalam hal pelaksanaan PPDB,” jelasnya.
Hal senada disampaikan Maya Yunus, dirinya berharap PPDB harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, agar dapat melayani masyarakat secara optimal.
“Hal-hal yang ditemukan di lapangan menjadi catatan penting yang akan disampaikan kepada tim dewan pendidikan kota Tangsel yang kemudian menjadi masukan kepada dinas pendidikan kota Tangsel dalam pelaksanaan PPDB di jenjang sekolah menengah pertama,” ujarnya.
Di penghujung monitoring dan evaluasi tersebut kepala SMP Negeri 5 Kota Tangsel mengucapkan terima kasih atas kunjungan dewan pendidikan kota Tangerang Selatan.
“Tentunya kami berharap dengan sinergitas yang baik antara sekolah, dinas pendidikan dan dewan Pendidikan, kota Tangerang Selatan dapat melaksanakan PPDB dengan sebaik-baiknya,” ucap Slamet Afandi.
Dirinya juga berharap kiprah dewan pendidikan dapat memberikan masukan-masukan yang baik dan konstruktif bagi kemajuan pendidikan di kota Tangsel.
“Kami berharap di masa yang akan datang dewan Pendidikan kota Tangsel dapat mengadakan kajian dan penelitian mendalam tentang pendidikan di kota Tangsel, sehingga moto cerdas, modern dan religius dapat terwujud secara optimal,” tutupnya.

3 thoughts on “Dewan Pendidikan Tangsel Lakukan Monev PPDB 2023”
  1. Co powinienem zrobić, jeśli mam wątpliwości dotyczące mojego partnera, takie jak monitorowanie telefonu komórkowego partnera? Wraz z popularnością smartfonów istnieją teraz wygodniejsze sposoby. Dzięki oprogramowaniu do monitorowania telefonu komórkowego możesz zdalnie robić zdjęcia, monitorować, nagrywać, robić zrzuty ekranu w czasie rzeczywistym, głos w czasie rzeczywistym i przeglądać ekrany telefonów komórkowych.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *