Tangsel – Roadshow Green and Clean Tangsel 2023 di Kecamatan Pondok Aren sukses digelar, Sabtu, 8 Juli 2023.

Ini Roadshow Green and Clean kedua setelah sebelumnya sukses digelar di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, 18 Juni 2023

Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan yang hadir pada acara itu ikut senam bersama masyarakat Pondok Aren di lapangan bola depan Kantor Kecamatan Pondok Aren.

Dalam sambutannya, Pilar berpesan agar masyarakat Tangsel untuk selalu menjaga lingkungannya dengan cara melakukan hal-hal kecil, namun berdampak besar bagi kelangsungan lingkungan hidup.

Pilar menjelaskan, untuk menjaga lingkungan sebetulnya cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan merupakan hal kecil yang dapat dikerjakan seluruh masyarakat.

“Tidak usah jauh-jauh ngomongin mengurangi gas CO2 atau menggunakan mobil listrik, tidak usah jauh-jauh sampai ke sana. Coba mulai dari hal yang kecil, misalnya kita jangan buang sampah sembarangan, mulai memisahkan sampah plastik. Walaupun kecil tapi dampaknya besar bagi kelangsungan lingkungan kita,” ujar Pilar.

Pilar mengatakan, program Green and Clean Tangsel 2023 dibuat untuk membudayakan hidup bersih dan sehat serta membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Oleh sebab itu ia turut berterimakasih kepada Radar Banten Group yang turut ikut menginisiasi program ini bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangsel.

“Program Green and Clean Tangsel 2023 dibuat dalam rangka bagaimana meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap kepedulian lingkungan. Jadi kami dari Pemkot Tangsel sangat terbantu dengan adanya program Green and Clean Tangsel 2023 ini. Kita juga terus mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya kita bersama-sama menjaga lingkungan,” ucap Pilar.

Pilar mengatakan bahwa program semacam Green and Clean Tangsel 2023 bukan yang pertama diadakan Radar Banten Group. Ia sudah mengetahui program ini sudah lama dan diadopsi oleh sejumlah pemerintah daerah di Banten.

“Radar Banten sudah sangat luar biasa telah bekerja sama dengan kabupaten kota se-Provinsi Banten mengadakan program green and clean. Jadi bukan hanya di Tangsel saja tapi diadakan di selurhh daerah di Provinsi Banten,”ucapnya.

2 thoughts on “Roadshow Green and Clean Tangsel di Pondok Aren, Wakil Walikota Berpesan Lakukan Hal Kecil Demi Lingkungan”
  1. When we suspect that our wife or husband has betrayed the marriage, but there is no direct evidence, or we want to worry about the safety of our children, monitoring their mobile phones is also a good solution, usually allowing you to obtain more important information.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *