cliktangsel – Penembokan akses Sekolah Dasar Negeri Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dilakukan secara permanen. Hal itu disampaikan Supriadi, warga sekitar yang menjadi orang kepercayaan pemilik lahan kosong di depan SD Negeri itu.

Supriadi mengatakan, pemilik lahan seluas 1.600 meter persegi itu, yang bernama Hardi, berencana menutup total akses jalan menuju SD Negeri Lengkong Karya, yang melintasi lahannya. Bila hal itu dilakukan, guru maupun murid SD itu tidak bisa keluar masuk sekolah.

Dia mengatakan persoalan itu telah berlangsung sejak 2015. Pihak sekolah menggunakan lahan milik warga itu sebagai jalan akses tanpa membeli tanah tersebut.

Dikutip dari IG @Wargatangsel “Tujuan yang punya tanah ini nembok supaya cepet dibayar, karena kan ini udah lama dari 2015. Terus Lebaran kemarin juga udah dikasih waktu 2 bulan, diem aja. Pihak sekolah juga tau bahwa ini akan dipager” ujarnya saat dijumpai di lokasi, Minggu,16 Juli 2023.

Selain dijadikan akses SD Negeri Lengkong Karya, Supriadi mengatakan Pemkot Tangsel juga menggunakan sebagian lahan milik Hardi untuk membuat akses jalan lingkungan permanen dari beton. Sebagian lahan yang digunakan sebagai jalan beton itu, diakui Supriadi sebagai miliknya.

“Jadi bukan hanya akses ke sekolah ini, akses jalan beton itu juga sama, sebagiannya punya bapak,” kata dia.

Supriadi mengklaim Pemkot Tangsel berencana membeli lahannya yg dipakai sebagai jalan akses lingkungan sekitar. “Lahan saya pribadi nanti yang mau dibayarin. Kalau punya saya cuma 20 meter persegi doang,” kata dia.

Meski Pemkot Tangsel tak kunjung menyelesaikan kasus penyerobotan tanah yang dilakukan pihak sekolah, pemilik lahan akan memberikan kesempatan sampai SD Negeri Lengkong Karya punya akses jalan sendiri.

“Jadi nanti mah tetep kalo udah dibayar lahan saya, bakal dilanjut ampe depan pemageran sama yang punya lahan itu,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie angkat bicara soal penembokan beton oleh warga terhadap akses masuk SD Negeri Lengkong Karya. Pasalnya, ratusan siswa-siswi kesulitan masuk ke dalam sekolahnya di hari pertama ajaran baru 2023/2024 dimulai.

“Itu kan jalan akses memang mau kami beli. Saya menjamin akses jalan untuk SD Negeri Lengkong Karya,” kata Wali Kota, Senin (17/7/2023).

Menurut Benyamin, angaran untuk lokasi itu memang sempat terkendala akibat mengalokasikan kepentingan lainnya terlebih dahulu.

“Sudah dialokasikan kemarin tuh, hanya alokasi anggaran untuk pengadaan tanah digeser dulu memang untuk yang lain,” kata dia.

Benyamin pun menjanjikan akses jalan tersebut akan segera di anggarkan kembali.

“Di perubahan anggaran ini akan kami bayar untuk jalan akses sekolah, jadi akses jalan tanah yang bersangkutan juga nantinya akan lewat situ juga,

Itu sudah deal sama pemilik lahannya udah deal,” jelasnya.

2 thoughts on “Pemkot Tangsel Berencana Beli Lahan Tetangga SD Negeri Lengkong Karya”
  1. Si vous vous demandez comment savoir si votre mari vous trompe sur WhatsApp, je pourrais peut – Être vous aider. Lorsque vous demandez à votre partenaire s’il peut vérifier son téléphone, la réponse habituelle est non.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *