cliktangsel – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang bekerja sama dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian gelar sejumlah bimbingan teknis (bimtek) bagi 90 Warga Binaan. Pelatihan yang digelar tanggal 17-22 Juli 2023 ini terdiri dari Bimtek WUB IKM Batik Cap/Tulis dan Teknis Pewarnaan, Bimtek WUB IKM Diversifikasi Kain Batik, dan Bimtek WUB IKM Olahan Pangan.

Bimtek tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan Kementerian Perindustrian melalui Ditjen Pemasyarakatan dan Ditjen Industri Kecil, Menengah, dan Aneka. Bimtek ini juga melibatkan Ikatan Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia dan Yayasan Batik Indonesia.

“Tujuan dari kerja sama ini adalah meningkatkan keterampilan dan kreativitas Warga Binaan dalam menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah serta memberikan bekal dan meningkatkan keterampilan dalam membuat produk unggulan,” terang Kepala Lapas Perempuan Tangerang, Esti Wahyuningsih.

Dukungan pun disampaikan Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Ditjenpas, Erwendi Suprayitno. “Hal ini sejalan dengan kebijakan Ditjenpas untuk mewujudkan Lapas Produktif,” ucapnya.

“Pemberian pembinaan kemandirian di Lapas tidak boleh hanya sebagai pengisi waktu luang saja, namun harus merupakan satu kesatuan dengan pekerjaan produktif di masyarakat, terutama untuk memacu produktivitas,” tambahnya.

Harapan serupa disampaikan Reni Yanita selaku Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kementerian Perindustrian. “Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses sehingga para peserta menerima manfaat sebesar-besarnya serta memiliki bekal keterampilan yang dapat dipergunakan ketika kembali ke lingkungan masyarakat,” harapnya.

4 thoughts on “Lapas Perempuan Tangerang Gandeng Kemenperin Gelar Bimtek Bagi 90 Warga Binaan”
  1. La mejor aplicación de control parental para proteger a sus hijos – monitoriza en secreto GPS, SMS, llamadas, WhatsApp, Facebook, ubicación. Puede monitorear de forma remota las actividades del teléfono móvil después de descargar e instalar apk en el teléfono de destino.

  2. A medida que la tecnología se desarrolla cada vez más rápido y los teléfonos móviles se reemplazan cada vez con más frecuencia, ¿cómo puede un teléfono Android rápido y de bajo costo convertirse en una cámara de acceso remoto?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *