cliktangsel – Untuk mendekatkan kembali hingar bingar kompetisi olahraga hingga ke tengah masyarakat, Kementerian Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan “Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora 2023”. Kompetisi ini akan diikuti 32 Kabupaten/Kota dan pertandingan perdana berlangsung di Kota Tangerang Selatan.

“Kick off tanggal 19 Agustus di Tangerang Selatan,” ujar Menpora Dito Ariotedjo saat launching Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023, Jakarta, Rabu (09/08/2023) dengan tagline “Bukan Tarkam Biasa”.

Menpora Dito menjelaskan, kompetisi tarkam ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah untuk masyarakat dalam menyediakan wadah untuk kompetisi olahraga dengan menggunakan teknologi tinggi, tata cara pertandingan dan permainan yang proper.

“Jadi kita ambil lima cabang olahraga, yaitu voli, badminton, tenis meja, lari dan basket. Setelah kita riset cabang olahraga (cabor) ini bisa dilakukan hampir di seluruh tingkatan daerah di Indonesia,” katanya.

Dari kompetisi tarkam ini Menpora berharap, tidak hanya olahraga sebagai fisik, tapi sebagai wadah bagi masyarakat untuk bertemu dan interaksi sosial bahkan sampai gotong-royong.

“Ketika event ini dikemas dengan unsur seni, budaya dan UMKM, otomatis akan menggerakkan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Menpora yakin, di tiap daerah pelaksanan nanti, UMKM dan pedagang kaki lima akan berkumpul dan disitulah perputaran ekonomi akan terjadi.

“Kita ingin olahraga tidak hanya dari perspektif fisik dan prestasi, tapi juga turut memajukan peradaban bermasyarakat di Indonesia,” ujarnya

One thought on “Kemenpora Gelar Kompetisi Tarkam 2023 Pentaskan 5 Cabor, Perdana di Kota Tangsel”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *