cliktangsel – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melepas kontingen Pramuka asal Tangerang Selatan berjumlah 40 peserta ke Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII Tahun 2023. Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari terhitung mulai 14 s.d 21 Agustus 2023 mendatang. Pelepasan dilakukan di Ruang Lengkong, Puspemkot Tangsel pada Rabu (09/08/2023).

“Alhamdulillah, 40 Peserta Kontingen Pramuka kota Tangerang Selatan telah diutus ke Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII tahun 2023 di Cibubur. Ini adalah momentum terbaik untuk menunjukkan ciri khas dan prestasi kota Tangerang Selatan.” ungkapnya.

Tak hanya itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie dalam sambutannya juga memberikan pesan mendalam bagi murid yang diutus.

“Para peserta untuk berpegang teguh pada nilai-nilai dalam Dasa Darma. Setiap anggota pramuka wajib mengetahui makna Dasa Darma Pramuka dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya isinya yang harus dihafalkan, namun ada makna atau pengamalan yang harus dihayati dalam kehidupan sehari-hari.”

Selain itu, Ia juga berharap kepada para kontingen yang diutus agar dapat menjaga nama baik kota Tangerang Selatan dan terus mementingkan nilai Dasa Darma yang ada.

“Tetap tertib selama kegiatan ini berlangsung, dan berikan yang terbaik. Saya yakin ke-40 peserta pasti bisa membawa prestasi yang diharapkan.” ucapnya.

Terakhir, dengan menghadapi cuaca ekstrem yang sedang berjalan, Benyamin minta para kontingen tetap menjaga kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Di tengah cuaca ekstrem, kalian tetap jaga kesehatan saat kegiatan di luar ruangan. Kalau udah ngerasa dehidrasi atau lainnya segera laporan ke kesehatan yang ada. Supaya tetap bisa mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Bismillah, kontingen asal Tangsel ke Raimuna Nasional tahun 2023 saya nyatakan diberangkatkan,” tutupnya.

One thought on “Wali Kota Tangsel Lepas Kontingen Pramuka Menuju Raimuna Nasional XII-2023”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *