cliktangsel – Ketua KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) M. Taufik mengatakan bahwa, Pergudangan Taman Tekno Setu, akan menjadi lokasi penempatan logistik Pemilu 2024.

Taufik menyebut, pemilihan lokasi tersebut sesuai dengan supervisi KPU serta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten, dan hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama KPU RI.

“Dalam Rakornas, manajemen pergudangan yang menjadi standar. Jadi Tangsel disupervisi oleh KPU dan BPK Provinsi Banten. Contoh kita ada 3824 TPS, Setelah diukur, KPU Tangsel membutuhkan minimal 2200 meter persegi untuk gudangnya,” kata Taufik, Rabu (9/8/2023).

Maka kami didampingi KPU dan BPK Provinsi Banten melihat gudang logistik di kawasan Pergudangan Taman Tekno. Akhirnya kita nemu ada (gudang) yang 1200, dan 600 meter persegi,” tambahnya.

Taufik menyatakan, pihaknya akan menyerahkan hasil pemilihan tersebut kepada KPU RI.

Untuk kelayakan dan kapasitas gudang terhadap bilik serta kotak suara sambungnya, menunggu hasil final dari KPU RI.

Meski demikian, Taufik memastikan lokasi gudang logistik guna keperluan Pemilu 2024 mendatang, terdapat di kawasan Pergudangan Taman Tekno.

“Apakah cukup? Kalau tidak cukup, kita harus cari lagi yang tidak jauh dari kawasan Pergudangan Taman Tekno, Setu, Kota Tangsel,” jelasnya.

Sementara, lanjut Taufik, untuk keperluan gudang logistik di tingkat kecamatan, pihaknya menugaskan PPK, untuk melakukan koordinasi dengan para Camat di tujuh wilayah, di Kota Tangsel.

“Kalau untuk gudang logistik di kecamatan-kecamatan, jauh-jauh hari kami sudah berkonsultasi, berkomunikasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel,” papar Taufik.

Kami meminta PPK koordinasi dengan Camat, untuk mencari lokasi yang cocok sebagai gudang logistik, sekaligus tempat rekapitulasi suara,” imbuhnya.

Terpisah, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menuturkan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi guna gudang logistik bagi KPU.

Benyamin juga menyebut telah meresmikan gudang logistik KPU Kota Tangerang Selatan yang disaksikan langsung Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari pada 20 Maret 2023 silam. Letaknya berdampingan dengan Gedung KPU Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota menyebut bangunan tersebut dimanfaatkan untuk penyimpanan kebutuhan logistik selama pelaksanaan Pemilu. Hal ini tentunya menambah fasilitas dari sisi kesiapan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ya memang ada beberapa kecamatan yang sudah kita siapkan gudang logistiknya, tapi ada juga yang masih mencari,” ucap Benyamin, Kamis (10/8/2023).

Antara lain Pamulang, karena jumlah TPS yang besar jadi masih mencari tempat yang lebih layak daripada Pemilu tahun yang lalu. Serpong Utara, Ciputat. Kami masih mencari,” tutup Benyamin.

One thought on “KPU Tangsel Pilih Pergudangan Tekno Untuk Simpan Logistik Pemilu 2024”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *