cliktangsel – Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompinda) Tangerang Selatan berlangsung dengan khikmat.

Bertempat di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, upacara 17 Agustus dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie beserta jajajaran kepala dinas di bawahnya kompak mengenakan pakaian adat.

Benyamin sendiri mengenakan pakaian adat Sunda, sementara Wakil Wali Kota mengenakan pakaian adat Bugis.

“Tangsel ini mempunyai 1.400.000 jiwa lebih penduduk. Seluruh provinsi ada di sini mulai dari Aceh hingga Papua. Oleh karena itu, saya dan seluruh kepala organisasi perangkat daerah menggunakan baju adat masing-masing,” ujar Benyamin seusai upacara, Kamis (17/8/2023).

Kata Benyamin, Pakaian adat ditonjolkan sebagai kekayaan budaya di Indonesia. Kelompok masyarakat berdasarkan kultur budaya juga diundang dan ikut upacara.

“Tadi hadir juga dari ikatan keluarga Gunung Kidul, ikatan keluarga Minang, dari Sulawesi Selatan, Aceh dan banyak lagi. Jadi kemeriahan perayaan kemerdekaan terjadi hari ini,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya secara teknis telah mendelegasikan agar seluruh wilayah merayakannya.

“Camat memimpin di wilayah. Kemudian di tingkat RT juga melakukan perlombaan dengan inisiatif mereka dan kreasi masing-masing,” tutupnya.

One thought on “Wali Kota Tangsel Tampil Dengan Busana Adat Sunda Saat HUT ke-78 RI”
  1. Se seu marido excluiu o histórico de bate – Papo, você também pode usar ferramentas de recuperação de dados para recuperar as mensagens excluídas. Aqui estão algumas ferramentas de recuperação de dados comumente usadas:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *