cliktangsel – Gowes Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI yang digagas oleh ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Tangerang Selatan menjadi ajang silahturahmi bagi pesepeda dari berbagai komunitas. Acara dimulai dari Taman Makam Pahlawan Seribu, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan, Minggu (27/8/2023).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengapresiasi kegiatan ini yang juga sebagai momentum untuk membangun Kota Tangerang Selatan menjadi kota yang lebih maju dan mendorong agar masyarakat giat berolahraga.

“Selamat atas diselenggarakannya Gowes Kemerdekaan untuk memperingati 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, mari dengan semangat sehat ini, dengan semangat kebersamaan ini terus kita membangun Tangerang Selatan,” kata Benyamin.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir seribu pesepeda yang berasal dari berbagai komunitas. Pembina ISSI Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, dan juga Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, juga terlihat turut meramaikan kegiatan tersebut.

Mereka memulai perjalanan dari taman makam pahlawan menuju Monumen Pertempuran Lengkong. Selama perjalanan ini, semangat persatuan dan nasionalisme semakin terpancar, mengingatkan kita akan nilai-nilai kemerdekaan.

“Terima kasih kepada ISSI yang menginisiasi sebuah komunitas sepeda di Tangerang Selatan, ada juga dari (komunitas) ontel, luar biasa,” ucap Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin juga mengatakan bahwa kegiatan Gowes Kemerdekaan ini juga bertujuan untuk menghormati para pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Tak hanya mendorong untuk giat olahraga, sekaligus kita menghormati jasa pahlawan yang kuburannya ada di belakang kita ini,” pungkasnya.

2 thoughts on “Hadiri Gowes Kemerdekaan, Benyamin: Momen Mengingat Jasa Pahlawan”
  1. Rastreador de celular – Aplicativo de rastreamento oculto que registra localização, SMS, áudio de chamadas, WhatsApp, Facebook, foto, câmera, atividade de internet. Melhor para controle dos pais e monitoramento de funcionários. Rastrear Telefone Celular Grátis – Programa de Monitoramento Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *