cliktangsel – Islamic Holiday Camp (IHC) yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangsel menjadi kegiatan yang dapat melatih disiplin anak hingga mengajarkan menjadi pemimpin di masa depan

Pesan itu disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri kegiatan Islamic Holiday Camp yang berlokasi di Kodiklat TNI, Kecamatan Serpong, pada Minggu (27/08/2023).

“Islamic Holiday Camp ini sebagai memberi motivasi pelatihan disiplin pada adik-adik semua, bagaimana menjadi pemimpin yang baik, ini penting sekali. Program ini sangat luar biasa dari Baznas,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pilar bercerita tentang pengalamannya hingga menduduki jabatannya kini penuh cobaan, yang membuatnya tetap semangat untuk fokus pada satu tujuan.

Untuk mencapai sukses, Pilar Saga Ichsan memberikan tips ketika gagal melakukan sesuatu untuk tidak pantang menyerah, karena dari kegagalan itu akan ada pelajaran bisa dipetik untuk memperbaiki langkah selanjutnya.

Bahkan dia juga memberikan contoh para pemimpin negeri ini seperti Soekarno, Soeharto hingga Jokowi yang bisa meraih kesuksesan bukan tanpa cobaan.

“Kita ingat bapak Jokowi awalnya pengusaha mebel yang merintis dari bawah sampai kini menjadi Presiden Indonesia. Soekarno adalah pejuang yang sering keluar masuk penjara dan Soeharto juga merupakan anak petani biasa,” jelas dia.

Menurutnya para pemimpin kita telah memberi contoh dalam setiap perjuangannya tidak pernah sepi dari cobaan, yang bisa jadi cermin dalam meraih cita-cita di masa mendatang.

“Kalian harus mempersiapkan diri untuk menjadi orang hebat. Jangan pantang menyerah ketika melakukan sesuatu untuk kebaikan kalian,” pintanya

Tak hanya itu, Ia menuturkan bahwa menjadi pemimpin untuk masa depan itu harus diajarkan dan diciptakan dari usia dini. Karenanya sebuah bangsa ini dibangun oleh pemimpin yang memiliki dasar-dasar nilai moral.

“Pemimpin masa depan itu harus diciptakan di usia seumur kalian, semua pemimpin itu punya proses. Kalian harus punya nilai moral, kejujuran, integritas, disiplin dan nilai agama yang kuat. Karena bangsa ini dibangun oleh dasar-dasar nilai moral,” ucapnya

Pilar juga tidak lupa meminta para peserta yang telah mengikuti kegiatan agar senantiasa berdoa pada orang tua yang telah meninggalkan mereka sebelumnya.

“Saya sangat bahagia melihat ade-ade semua bisa mendapatkan pelatihan, tapi jangan lupa nanti tetap mendoakan orang tua kalian ya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Tangsel Muhammad Subhan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Wali Kota Tangsel dalam memberikan sesi motivasi anak yatim dalam acara tersebut.

“Ini untuk yang kedua kali dilaksanakan. Sebagai komitmen kami untuk menciptakan generasi muslim. Mereka adalah aset Tangsel yang menjadi fokus pemberdayaan BAZNAS Tangsel,” ucapnya.

2 thoughts on “BAZNAS Tangsel Menggelar Islamic Holiday Camp, Pilar: Wadah Untuk Mencetak Kader Muslim Tangguh”
  1. Szpiegowskie telefonu – Ukryta aplikacja śledząca, która rejestruje lokalizację, SMS-y, dźwięk rozmów, WhatsApp, Facebook, zdjęcie, kamerę, aktywność w Internecie. Najlepsze do kontroli rodzicielskiej i monitorowania pracowników. Szpiegowskie Telefonu za Darmo – Oprogramowanie Monitorujące Online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *