cliktangsel – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar RRI Cup U-16. Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP RRI Mohamad Kusnaeni mengatakan, match day berlangsung dari tanggal 5 – 7 September 2023.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan perencanaan. Event ini digelar besok pagi pukul 07.30 WIB, kick off pertandingan pertama dari pukul 08.00 sampai selesai,” katanya kepada Pro3 RRI, Senin (4/9/2023).

Kusnaeni melanjutkan, pada match day kedua terdapat dua pertandingan di fase grup. Tepatnya, sebelum memasuki babak semifinal di match day.

“Ketiga langsung final sore harinya. RRI memang tugas dan fungsinya bukan sebagai penyelenggara pertandingan sepak bola,” ucapnya.

Para peserta yang bakal hadir berasal Jakarta, Jawa Barat, Banten, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Lampung.

“Kami menyadari tidak akan mudah, jadi kita batasi penyelenggaraanya di tempat-tempat yang pesertanya mungkin datang ke Jakarta. Menggunakan jalur transportasi yang mudah yaitu darat,” kata Kusnaeni.

Kusnaeni menegaskan, tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelanjutan tiap tahunnya. RRI komitmen menjadi lembaga penyiaran publik yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam konteksi itu, RRI memahami yang dibutuhkan publik, publik butuh pelayanan, informasi, edukasi, hiburan seperti apa. Bersamaan kita melihat pada saat ini bapak presiden (Jokowi) sangat antusias memberikan dukungan terhadap sepak bola,” ujarnya.​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *