cliktangsel – Para pelajar yang tadinya sehari-hari menggunakan transportasi pribadi seperti motor dan mobil, antusiasme merasakan manfaat dari beroperasinya Bus ini dalam menjangkau puluhan sekolah negeri dan swasta.

Bus Sekolah Gratis yang beroperasi saat ini ada 3 unit yang beroperasi di wilayah Serpong, Rute 1 Serpong Utara – Tandon Ciater, Rute 2 Serpong Utara – Pamulang. Sedangkan 1 unit lagi akan diuji coba di wilayah Ciputat oleh Dishub Tangerang Selatan (Tangsel).

Setelah Uji coba ini menghasilkan evaluasi bagi Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengetahui efektivitas dan hal teknis lainnya, agar kedepan jalur trek Bus Sekolah Gratis ini bisa ditetapkan dengan segala fasilitas pendukungnya, seperti halte, bus stop, tambahan unit bus, dan sebagainya.

Sedangkan faktor keamanan bus sekolah yang merupakan hasil transformasi dari bus anggrek tersebut, sudah melalui uji emisi yang dilakukan oleh Dishub Kota Tangsel. Sementara warna kuning yang menutupi seluruh armada bus sekolah itu, sesuai dengan yang ada pada pasal 10 butir 2 (f) bagian kedua, Pedoman Teknis Penyelenggaraan Angkutan Sekolah Direktur Jendral Perhubungan Darat.

Pada murni APBD 2024 Pemerintah Kota Tangerang Selatan mempersiapkan anggaran untuk penambahan unit bus beserta seluruh perangkat pendukungnya, agar Bus ini dapat menjangkau setiap wilayah di Tangsel.

One thought on “Antusiasme Peserta Didik Tangsel Menikmati Bus Sekolah Gratis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *