cliktangsel – Warga Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai kesulitan untuk memperoleh air bersih sejak satu bulan lalu. Tercatat ada 700 keluarga di 10 RT yang kesulitan air bersih.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Tangerang Selatan Faridzal Gumay mengatakan kegiatan ini dilakukan sejak Kamis, 14 September.

“Alhamdulillah Pelayanan ke masyarakat bersama PDAM Serpong utk Air bersihnya dan tidak di pungut biaya (gratis),” kata Gumay.

Gumay menuturkan, pihaknya akan terus memberikan air bersih untuk warga yang terdampak musim kemarau ini. Namun layanan itu akan berjalan jika ada permintaan dari RT/RW setempat.

“Akan dilakukan apabila ada permintaan dari RT melalui kelurahan. Ada 10 RT total 700 KK yang mengajukan air bersih karena mengalami kekeringan,” kata Lurah Kranggan.

Madih, Lurah Kranggan, menerangkan alasan di wilayahnya mengalami kekurangan air besih lantaran kontur tanah di tempatnya, sehingga saat kemarau melanda, terjadi kekeringan.

“Untuk kontur tanah di Kelurahan Keranggan memang sudah banyak galian-galian mungkin itu yang jadi penyebab cepatnya kekeringan,” ucapnya.

Ia berharap bantuan air besih terus dilakukan hingga warganya tidak mengalami kekeringan seperti saat ini.

One thought on “Ratusan KK di Setu Tangsel Kesulitan Air Bersih”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *