cliktangsel – Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung, menangkap satu buronan kasus penggelapan tanah dalam keluarga senilai Rp. 2 miliar di wilayah Lampung.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bandar Lampung, Rio Irawan P. Halim mengatakan, terpidana buronan tersebut yakni Sugan Sukianjoyo.

“Sugan itu menggelapkan (sertifikat) tanah senilai Rp 2 miliar yang berada di wilayah Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung” kata Rio Irawan P. Halim saat ekspos di Kantor Kejaksaan Negeri Bandar Bandar, Rabu (20/9/2023).

Warga Serpong Park Blok E3 Nomor 8, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten itu masuk daftar pencarian orang (DPO) selama enam tahun.

“Tepidana ditangkap pada 19 September 2023 sore hari di rumahnya di Serpong Utara, Tangerang Selatan,” ucapnya

Setelah ditangkap di daerah Tangerang Selatan, terpidana langsung dibawa ke Bandar Lampung untuk diproses lebih lanjut seperti eksekusi dan lainnya.

“Terpidana ini buronan sejak Desember 2017 lalu, saat itu terpidana tidak datang memenuhi panggilan, ketika hendak dieksekusi menjalani putusan,” ujar Rio Irawan.

Terpidana selama ini bersembunyi dan lari karena beralasan saat itu putusan tingkat pertama diputus bebas, namun untuk putusan pada tingkat kasasi di Mahkamah Agung, ia diputus enam bulan penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *