cliktangsel – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masa jabatan 2022-2027 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, pada Sabtu (23/9/2029).

“Saya ucapkan selamat kepada jajaran pengurus daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat Kota Tangerang Selatan yang baru saja dilantik. Selamat mengemban amanah,” ucap Benyamin dalam sambutannya.

Benyamin menjelaskan berbagai program yang sedang dijalankan Pemerintah Kota Tangsel. Mulai dari sisi pengembangan ekonomi hingga bidang pendidikan.

“Kami punya program bantuan pendidikan buat para siswa SMP yang tidak masuk ke-SMP negeri, kemudian kita ambil kebijakan bantuan beasiswa untuk yang tidak sekolah di SMP Negeri,” ujarnya.

Lalu, beasiswa lainnya untuk Tahfidz Qur’an yang disiapkan bahkan hingga sarjana.

“Yang ingin saya capai, adalah bagaimana anak-anak kita harus tetap bersekolah,” ujarnya

Sementara di bidang kesehatan, kami juga mempunyai program unggulan. Yakni Ngider Sehat, dengan puluhan petugas kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan langsung ke rumah.

“Saya ingin angka harapan hidup di Tangsel semakin naik. Sekarang ini 72,14 tahun, saya ingin terus naik. Untuk itu jaminan kesehatan kita lakukan,” jelasnya.

Ucapan selamat juga datang dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Banten, Dr. KH Syamsuddin ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tangsel yang dilantik.

“Kita ucapkan selamat kepada pimpinan daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan,” ucapnya.

Pelantikan ini jadi momentum untuk terus bersama. Serta, menjalankan program-program yang bertujuan untuk kemajuan Muhammadiyah dan juga Tangsel.

“Kita dorong lah dari Tangsel supaya muhammadiyah lebih maju ke depan, kita kerja sama, dan kompak gitu ya,” pesannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *