cliktangsel – Kecelakaan kerja yang terjadi di Komplek Villa Bintaro Regency, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) itu diduga disebabkan getaran dari alat berat yang membuat tembok roboh.

Lantaran, korban selaku pekerja proyek tersebut tertimpa tembok turap yang jebol. Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, dari ke empat korban kecelakaan itu satu diantaranya dinyatakan tewas.

Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka-luka, korban yang tewas bernama Suherman (39). Sementara, yang mengalami luka-luka yaitu Ali Hamzah, Dede Yusuf dan Jaenal Arip.

“Mereka saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bakti Asih, Ciledug,” kata Bambang, Jumat (6/10/2023). Ketika itu, para korban atau pekerja program normalisasi Kali Serua sedang melakukan pekerjaan merakit besi untuk ceker ayam.

Namun, dalam pekerjaan proyek itu bersamaan dengan adanya pekerja alat berat eskavator yang sedang menggali di Kali Serua. “Dimana tiba-tiba tembok turab Kali Serua roboh dan menimpa para korban,” ujarnya, menjelaskan.

Menurut Bambang, atas kejadian itu, pihak kepolisian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk keperluan penyelidikan. Selain itu, aktivitas pekerjaan proyek dihentikan.

“Kita telah melakukan cek TKP, memerika 3 orang saksi, mencari CCTV, dan memasang police Line. Dan team lagi di Rumah Sakit bersama Inafis,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *