cliktangsel – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 24-25 November 2023 di hotel Tuscany Serpong.

Kegiatan UKW ini sebagai rangkaian dari perayaan HUT ke-15 Kota Tangsel yang jatuh pada 26 November 2023.

Ketua PWI Kota Tangsel Eko Nursanto mengatakan, UKW ini diadakan secara mandiri. Artinya, seluruh kegiatan akan dibiayai oleh PWI Tangsel dan melibatkan Dewan Pers.

“Kami mengundang seluruh wartawan khususnya wartawan yang meliput di wilayah Kota Tangsel untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,” imbuh Eko.

UKW ini diperuntukan bagi wartawan yang belum pernah sekalipun ikut UKW dan wartawan yang sudah UKW ingin meningkatkan jenjang dari Muda ke Madya atau Utama.

Eko mengatakan, UKW yang digelar PWI Tangsel adalah bagian dari rangkaian kegiatan jelang puncak perayaan HUT ke-15 Kota Tangsel pada 26 November 2023.

Pihaknya menargetkan dapat mengundang 50 wartawan untuk mengikuti UKW. Pihaknya juga akan mengundang pengurus Dewan Pers dan pengurus PWI Pusat sebagai penguji UKW. Selain mengadakan UKW, sebelumnya pihaknya juga akan mengadakan Karya Latih Wartawan (KLW).

“Dan kami juga akan mengundang Forkopimda (Forum komunikasi Kepala Daerah-red) dan sponsorship untuk menjadi narasumber dalam kegiatan UKW ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *