cliktangsel – Rumah di Jalan Kebon Kopi, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar, Senin (9/10/2023). Motor yang diparkir di rumah tersebut juga turut hangus.

Kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 13.11 WIB. ini terjadi lantaran charger untuk handphone (hp) yang terpasang pada stop kontak meledak lantaran terlalu panas.

Petugas mengerahkan 3 unit mobil pemadam ke lokasi. Beruntung kobaran api tak meluas dan cepat dipadamkan. Total yang terbakar mencapai 50 persen dari luas bangunan.

Komandan Peleton Damkar Tangsel, Imam, mengatakan awalnya pemilik rumah mendengar adanya suara ledakan dari dalam rumah. Saat dilakukan pengecekan, didapati stop kontak yang terpasang charger sudah terbakar.

“Kebakaran terjadi diduga karena charger hp yang ada di setop kontak terbakar akibat terlalu panas dan didiamkan saja, sehingga terjadi ledakan dan timbul api,” ujar Imam.

“Ketika kondisi itu, pemilik segera meminta pertolongan dengan memanggil warga dan petugas pemadam kebakaran,” katanya.

Setibanya di lokasi, api sudah membesar lantaran kondisi rumah yang mudah terbakar, dan sulitnya air di kawasan setempat.

“Hampir 90 persen rumah sudah hangus terbakar,” ujar Imam.

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian materi berupa satu unit rumah, dan motor yang sedang terparkir di dalam rumah.

“Secara keseluruhan kerugian mencapai Rp 100 juta. Dan saat ini kondisi api sudah tertangani dengan status hijau. Pada peristiwa ini, tiga unit mobil pemadam kebakaran kita terjunkan ke lokasi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *