cliktangsel – Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengajak kepada siapapun untuk selalu bersalawat dalam aktivitas dan kegiatan sehari-hari.

“Pesan saya dalam Maulid ini saya titip untuk selalu sholawat setiap hari saat beraktivitas juga untuk tetap bersalawat. Jadi mari kita bersholawat,” ucap Benyamin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kelurahan Rempoa, Ciputat Timur, Selasa (10/10/2023).

Menurut Benyamin, langkah ini sesuai dengan motto Pemerintah Kota Tangsel, yakni cerdas, modern dan religius. Dimana, pondasi religius itu dituangkan melalui berbagai kegiatan keagamaan.

“Cerdasnya kita sudah membangun segala rupa, modern juga. Tetapi yang tidak kalah pentingnya dari pondasi cerdas dan modernnya yakni soal religius. Seperti dalam kegiatan inilah sebagai upaya membentuk masyarakat yang religius,” kata Benyamin.

Dia menegaskan bahwa Pondasi religius itulah melengkapi pembangunan fisik yang dibangun oleh Pemerintah Kota Tangsel. Sehingga karakter dan perilaku masyarakat Tangsel terbentuk sifat religius.

“Karena ini akan menyeimbangkan dari peran-peran yang dilakukan oleh masyarakat. Ini Indonesia, mari kita syukuri kondisi sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Di akhir, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah cuaca panas ekstrem yang melanda Indonesia khususnya pula di Tangsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *