cliktangsel – Kompetisi Liga 3 Provinsi Banten 2023 telah berakhir, dengan Farmel FC menjadi juara setelah menaklukan Persikota Tangerang 2-1 dalam laga yang sangat sengit.

Sementara itu, peringkat ketiga Liga 3 Banten diraih Persic Cilegon. Persic Cilegon finis diurutan ketiga setelah menang 1-0 atas lawannya Persipan Pandeglang.

Diketahui, kompetisi sepakbola Liga 3 Tingkat Provinsi Banten dimulai 8 sampai 31 Oktober 2023. Turnamen tersebut diikuti 17 klub dan dilaksanakan di Stadion Tri Matra Kodiklat TNI, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

Dengan demikian Farmel FC, Persikota dan Persic Cilegon dipastikan melaju ke Liga 3 Tingkat Nasional tahun depan.

Ketua Asprov PSSI Banten yang juga Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengucapkan selamat kepada Farmel FC yang telah menjuara Liga 3 Banten.

“Saya atas nama Asprov Banten mengucapkan terimakasih kepada seluruh Panpel, Perangkat Pertandingan, Klub Sepakbola, Pemain, Pelatih, Supporter, Pihak Sponsor BJB dan lain-lain, dan tentunya KODIKLAT TNI yang telah mendukung kesuksesan Liga 3 ini.”

“Kami mengucapkan selamat kepada pemenang,” sambungnya.

Pilar menambahkan, kesebesan Persic Cilegon juga akan mewaliki Banten dalam Liga 3 tingkat nasional. Sehingga ada empat tim yang lolos ke nasional, yakni Serpong City, Farmel FC, Persikota dan Pesic Cilegon.

“Mudah-mudah empat tim ini bisa masuk klub sepakbola liga 2 selain Perserang,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Farmel FC Ade Suhendra mengucap syukur Persita menjuarai Liga 3 Banten. “Alahamdulliah apa yang sudah kita rencanakan dan niatkan diawal membentuk tim ini, alhamdullah hari ini terealisasi berkat kerjasama semua pihak,” ujarnya.

Ade menambahkan, meskipun sebelum pertandingan final dimulai timnya sudah dipastikan lolos Liga 3 ketingkat nasional namun, timnya tetap main ngotot dan mengincar kemenangan.

“Saya ga mau keluar lapangan dengan kepala tertunduk, sekalipun kita sudah lolos nasional. Tapi, saya mau, kita semua mau keluar dengan perasaan senang, bahagia dan kita juara di regional Banten,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Manager Persikota Sigit Haryon mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi terhadap permainan anak-anak. Artinya, perkembangan itu ada tapi, kami tidak bisa beralasan ada beberapa pemain inti yang kena akumulasi kartu dibabak penyisihan.

“Dipertandingan ini kita menurunkan beberapa pemain cadangan dan mereka bisa mengimbangi permainan,” ujarnya.

882 thoughts on “Farmel FC Juara Sepakbola Liga 3 Banten 2023”